Sabtu, 19 September 2015

Mengapa saya memilih rexco dibanding yang lain?


Rexco adalah produk pelumas ajaib yang ditawarkan oleh PT Altama Surya Arsa (ASA) untuk menjawab kebutuhan akan produk pelumas dan pelindung anti karat. Melihat peluang yang terbuka lebar PT. ASA meluncurkan sedikitnya tiga jenis pelumas yaitu: Rexco 18 Contact Cleaner, Rexco 25 Chain Lube, dan Rexco 50 Multi Purpose Lubricant (ANTI KARAT).

Rexco 18 Contact Cleaner
dapat digunakan untuk membersihkan sistem elektronik seperti panel listrik, panel komunikasi, panel elektrik mobil, papan sirkuit, komputer dan kumparan dinamo.

Rexco 25 Chain Lube
berfungsi untuk melumasi dan memperlambat pengikisan pada rantai sepeda motor, sepeda, gergaji besi hingga mesin katrol.

Rexco 50 Multi Purpose Lubricant
dapat digunakan untuk melindungi mesin industri dari karat, melumasi engsel pintu, melindungi kepala aki dari proses oksidasi, menghilangkan kelembaban pada busi motor, hingga membersihkan aspal pada badan mobil.

Jika di bandingkan antara WD-40 vs REXCO 50 tentu di temukan beberapa kelemahan dan kelebihan pada masing - masing produk tersebut. Contohnya saja nama WD-40 yang telah lebih dulu di kenal sebagai pelumas anti karat, ternyata banyak ditemukan kelemahan khususnya pada kenderaan bermotor dan elektronik. Salah satu kasus yang admin temukan pada website otomotif Indonesia seperti obengplus.com dan goesbike.com adalah sebagai beirkut :
  • Menggunakan WD-40 pada rantai motor atau sepeda sebaiknya sebagai pembersih awal saja. Lalu dicuci dan diberikan pelumas. Karena WD-40 bukan saja menghilangkan kotoran, tetapi minyak pelumas juga ikut terangkat.
  • Menggunakan WD-40 pada pintu engsel yang menimbulkan bunyi akibat karat dapat merusak pelapis engsel tersebut.
  • Menggunakan WD-40 untuk membersihkan tombol peralatan elektronik seperti iPad atau iPod yang kotor, awalnya di semprotkan hanya membuat bersih, tetapi lama kelamaan menyebabkan plastik cover rontok dan bagian dalam plastik terkontaminasi cairan WD40.
Berbeda halnya dengan Rexco 50, cairan ini telah terbukti tidak akan menimbulkan efek negatif apapun pada objeknya. Kadar bahan kimia yang tepat yang terkandung di dalam pelumas ini telah memenuhi takaran yang sesuai terhadap besi rantai kenderaan dan besi elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar